Review Iklan Honda - The Cog

Halo semua.... Selamat datang lagi di blog gw, bagi yang belom kenal gw atau belom tau gw bisa lihat di artikel tentang perkenalan diri gw. Selamat Membaca..

Kali ini saya akan membahas tentang iklan Honda - The Cog
Coba tonton!



Primary Features

1. Tipe Shot

Iklan Honda menggunakan tipe shot ukuran gambar one shot karena tidak ada angle yang berbeda pada video ini membuat kita seperti melihat langsung, dan menggunakan teknik gerakan kamera follow karena mengikuti objek yang bergerak membuat kita mengikuti alur dari video iklan tersebut. dan menggunakan camera movement dari awal hingga akhir pergerakan dari kiri ke kanan dengan pergerakan yang dinamis pada objek namun stabil dikarenakan camera movement stabil.



pada opening video kita diberikan ukuran gambar medium shot dan ada 1 objek yang bergerak dari kiri menuju ke kanan.

dan ketika objek sebelumnya bertemu dengan objek lain shot berganti dari medium shot zoom out menjadi long shot . agar video terlihat lebih luas dengan adanya long shot.





dan diakhir video memperlihatkan mobile honda dan terakhir adalah logo honda.



2. Warna


Warna yang digunakan menggunakan warna warna yang elegant.

3. Dimensi

untuk ukuran pada video iklan ini adalah 16:9 landscape

4. Medium

medium yang digunakan dalam bentuk video iklan TVC

5. Tekstur

Tekstur dari part part pada mobil terlihat kuat karena dapat menggarakan part lainnya.

6. Bentuk dan Garis

penggunaan garis pada teks hanya di scene terakhir yaitu tulisan "ACCORD" menggunakan sans serif .
7. Value

video tersebut menunjukan mobil HONDA yang mempunyai part-part yang sangat penting bagi mobilnya, karena menurut saya HONDA ingin menunjukan mobil mereka tidak hanya bagus diluarnya saja tapi harus bagus juga didalam. dan penonton dapat mengikuti alur dari video tersebut dengan adanya camera movement yang stabil, dan juga pewarnaan yang elegant.

8. Scale

dalam video tersebut banyak perubahan ukuran dari part kecil hingga besar dan perubahan skala tersebut diikuti juga oleh kamera jika ukuran objek kecil maka kamera zoom agar objek tersebut terlihat, dan ketika objek besar kamera akan zoom out agar objek tidak terlalu terlihat kebesaran.

Secondary Features

1. Balance

Keseimbangan Asimetris/Inormal karena walaupun bergerak tetap terlihat seimbang karena camera movement.

2. Emphasis

Part-part yang bergerak, karena mata kita terfokus pada part-part mobil tersebut karena warna pada background tidak mencolok oleh karena itu kita lebih fokus pada part mobil yang bergerak.

3. Contrast

part yang lebih contrast dibandingkan dengan background sehingga kita dapat mengikuti alurnya.

4. Harmony

keselarasan pada warna dari part partnya tidak ada yang lebih menonjol membuat kita lebih nyaman dalam menonton video dan mengikuti alurnya

5. perspektif

menggunakan perspektif normal namun bergerak karena adanya camera movement.

6. Unity

Warna dari part-part yang selaras dan tidak ada yang menonjol sendiri membuat semua part dalam vdeo tersebut terlihat menjadi suatu kesatuan.

kesimpulan pada video tersebut menunjukan mobil HONDA yang mempunyai part-part yang sangat penting bagi mobilnya, karena menurut saya HONDA ingin menunjukan mobil mereka tidak hanya bagus diluarnya saja tapi harus bagus juga didalam. dan camera movement menjadi peran penting pada video ini membuat penonton mengikuti alur.

Terimakasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPRITE "NYATANYA NYEGERIN"

Analisa Iklan Nestle KitKat - Kittu Kitsu Case Study Japan

Pembahasan sebuah media unik yang tidak bisa dilakukan merek lain.