Pembahasan sebuah media unik yang tidak bisa dilakukan merek lain.

Halo semua.... Selamat datang di blog gw, bagi yang belom kenal gw atau belom tau gw bisa lihat di artikel tentang perkenalan diri gw. Selamat Membaca..

Kali ini gw akan membahas sebuah media unik dari TEH PUCUK HARUM yang tidak bisa dilakukan merek lain, sebelum mulai pembahasan gw akan kasih tau kalian apa sih teh pucuk harum itu


Teh Pucuk Harum, produk minuman teh dari Mayora. Minuman ini dibuat dari pucuk daun teh pilihan, bagian terbaik untuk membuat minuman teh. Produk teh ini dipadukan dengan aroma jasmine untuk menciptakan rasa teh yang terbaik. Produk minuman ini dikemas praktis, sehingga mudah dibawa kemana saja. Produk ini memanfaatkan teknologi canggih dalam proses produksi yaitu teknologi AST (Advanced Sterilizing Techmology). Proses pengolahan alami minuman ini menjamin rasa teh yang segar sama seperti minuman teh yang baru dibuat. Teh Pucuk Harum juga bebas dari bahan pengawet, minuman ini bisa tahan hingga 1 tahun. Teh Pucuk Harum terbuat dari bahan alami yang bebas pewarna dan pemanis buatan.




Mayora merupakan produsen produk makanan yang terkenal. Produk-produknya digemari dan dikenal oleh masyrakata luas. Mayora didirikan pada tahun 1977, dan telah berkembang mnejadi perusahaan produk makanan yang besar. Mayora Group menjadi perusahaan publik pada tahun 1980, pada perkembangan selanjutnya melakukan ekspansi untuk menjadi perusahaan berbasis ASEAN. Mayora mendirikan fasilitas produksi dan kantor pemasaran di beberapa wilayah Asia Tenggara. Produk Mayora telah dijual ke banyak negara di seluruh dunia. Mayora memiliki sistem logistik moderen, pengelolaan gudang yang baik, serta jaringan distribusi yang kuat. Produknya berkualitas, dan membawa Mayora mendapatkan penghargaan dan apresiasi. Mayora mendapat penghargaan “Top 100 Exporter Companies in Indonesia” dari majalah Swa, "Top Five Best Managed Companies in Indonesia” dari Asia Money, “Top 100 public listed companies” pada tahun 2009 dan 2010, “Best Manufacturer of Halal Products” pada tahun 2004 oleh MUI.

(https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3715812/teh-pucuk-harum-rasa-teh-terbaik-ada-di-pucuknya)

Keunggulan yang unik dari produk TEH PUCUK HARUM adalah komposisinya yaitu rasa teh terbaik ada di pucuknya. Teh Pucuk Harum mengambil daun di pucuk daun teh untuk mendapatkan kualitas rasa teh yang terbaik

Dan visualnya yang membedakan dengan merek lainnya dan tidak bisa dilakukan juga oleh merek lain yaitu animasi atau kartun ulat. disetiap iklan teh pucuk harum pasti ada animasi atau kartun ulat tersebut. itu membuatnya berbeda dari yang lain, karena saya melihat merek lainnya lebih ke daunnya.

Slogan dari TEH PUCUK HARUM yaitu "RASA TEH TERBAIK ADA DI PUCUKNYA"

Varian Rasanya yaitu ada yang biasa dan ada yang less sugar sehingga kalau ada yang tidak terlalu suka manis.

Dan TEH PUCUK HARUM juga sering ada di event event seperti:
1. PUCUK COOL JAM FESTIVAL 2018
2. Teh Pucuk Harum at Hello Fest 2016
3. Teh Pucuk Harum at Youth Fest
4. Teh Pucuk Harum at GIIAS Jakarta
5. Pucuk Harum Support JakJazz 2012
6. Teh Pucuk Harum Support JakBlues
7. Teh Pucuk Harum Ngabuburit

dll.

KOMPOSISI :
Air, gula, teh melati (daun teh + bunga melati ), perisa bunga melati.

OTHER DETAILS :
Teh pucuk harum minuman teh beraroma melati dibuat dengan pucuk daun teh pilihan dengan ekstrak melati yang menyegarkan.

TAKARAN PER KEMASAN :
Sajian per kemasan : 1

TAKARAN PER SERVING :
Energi 150kkal, energi dari lemak 0g. % AKG: Lemak total 0g, protein 0g, karbohidrat total 39g, gula 20g, natrium 20mg.

TAKARAN SAJI :
Takaran saji : 350mL

selain 350 mL ada juga yang 1,5 Liter. 

Target dari Teh pucuk harum yaitu orang-orang yang sedang haus dan butuh minuman yang seger manisnya pas dan tidak nyangkut dileher dan tidak bikin haus lagi.

iklannya sih lebih ke anak muda coba nonton deh .






Dari iklan tersebut gw menyimpulkan bahwa target dari iklan tersebut adalah anak anak muda yang banyak aktivitas yang sering banget nih haus tapi ga dapet dapet minuman yang ga bikin haus lagi, nah pucuk ini mempunyai keunggulan manisnya pas, tidak nyangkut dileher dan tidak bikin haus lagi.

Kesimpulannya adalah TEH PUCUK HARUM mempunyai keunikan pada iklannya yaitu kartun atau animasi ulat dan tidak bisa dilakukan merek lain. dan iklannya lebih ke anak muda

Terimakasih semuanya ...

Komentar

  1. Baik.
    Sebenarnya tugasnya adalah mencari MEDIA yang UNIK untuk sebuah kampanye.
    Kasus Anda lebih tepat memaparkan pentingnya animasi sehingga media yang cocok adalah media audio visual, dalam hal media massa berarti televisi dan digital. Adakah media lain untuk audio visual selain 2 yang telah disebut? Atau adakah media unik (yang tidak biasa) yang pernah digunakan untuk memaksimalkan animasi ulat Pucuk Harum?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPRITE "NYATANYA NYEGERIN"

Analisa Iklan Nestle KitKat - Kittu Kitsu Case Study Japan