Elements of Print Ads 'NICE ALTOIDS'

Halo semua.... Selamat datang di blog gw, bagi yang belom kenal gw atau belom tau gw bisa lihat di artikel tentang perkenalan diri gw. Selamat Membaca..

'NICE ALTOIDS'

Hasil gambar untuk nice altoids ad

kali ini saya akan membahas iklan print ads dari Altoids. Altoids adalah merek permen mints yang diciptakan oleh Smith & Company pada tahun 1780-an, dan mempunyai tagline "The Original Celebrated Curiously Strong Mints". 

Product : ALTOIDS

Company Name : Smith & Company

Purpose : Memberitahukan bahwa altoids adalah permen mints yang sangat kuat

Target Audience : Pria atau Wanita Umur 28-32 tahun

Headline : ' NICE ALTOIDS '

Image : Seorang Pria berotot yang sedang mengepit permen altoids menggunakan kepalan tangannya dan tersenyum dengan gigi yang putih.

Copy : THE CURIOUSLY STRONG MINTS 

Slogan : The Original Celebrated Curiously Strong Mints

Logo : Tulisan ALTOIDS pada kemasan.

PRIMARY FEATURES :

Color : Baby Blue, black, grey, red (Complementary dan Monochromatic)

Dimensions : 2D

Line : dapat kita lihat pada border print ad yang mengelilingi objek seorang pria berotot

Mass / Volume : Pria berotot

Texture : Altoids terlihat kuat karena di gempit menggunakan kelapan tangan sang pria berotot tersebut tapi tidak pecah.

Size / Scale : ukuran permen altoids dengan ukuran asli tetapi bisa menjadi fokus utama karena warna dari permen tersebut menjadikannya fokus utama

Space : Ruang kosong yang pas karena membuat pria berotot tersebut tidak terlalu terlihat besar .

Typography : Sans serif, headlinenya menggunakan warna merah agar bisa menjadi fokus utama bersamaan dengan produk Altoids yang berwarna merah.

SECONDARY FEATURES :

Balance : Figure-Ground karena yang terlihat seorang pria tersebut menjadi figure utamanya dan warna biru menjadi background.
Seimbang karena pria berotot diposisikan ditengah didukung oleh typographynya.

Proportion : semua dalam print ad menggunakan ukuran asli dan adanya space yang sangat penting agar pria berotot tersebut tidak terlalu kebesaran.

Contrast : kontras dalam print ad tersebut pertama adalah pria berotot lalu terfokus kepada permen yang digempit oleh pria berotot tersebut.

Emphasis : Pria berotot, permen altoids yang berwarna merah dan headlinenya .

Composition : Komposisi yang pas antara pria berotot, produk, dan headlinenya yang ditaruh di tengah.

Unity : Semua yang ada di print ad tersebut membuat suatu kesatuan. karena posisi, penempatan, dan pewarnaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPRITE "NYATANYA NYEGERIN"

Analisa Iklan Nestle KitKat - Kittu Kitsu Case Study Japan

Pembahasan sebuah media unik yang tidak bisa dilakukan merek lain.