My Big Fat Competitor

Halo semua.... Selamat datang di blog gw, bagi yang belom kenal gw atau belom tau gw bisa lihat di artikel tentang perkenalan diri gw. Selamat Membaca..

Kali ini gw akan melakukan riset 4P (Product, Price, Promotion, Place) pada suatu produk yaitu milo kaleng


Produk Milo adalah sebuah produk atau merek minuman susu rasa coklat dan malt. Milo diproduksi oleh Nestle, dan minuman ini berasal dari australia namun saat ini sudah diproduksi di berbagai negara. dan mungkin milo adalah satu satunya minuman susu rasa coklat yang membuat dalam bentuk kaleng di indonesia tetapi ada susu dalam bentuk kaleng namun susu putih yaitu bear brand, agar lebih mudah orang, cepat, dan praktis ketimbang kita membeli bubuk milo dan harus diseduh dulu, dan dari pada kotak harus buka sedotan dulu dan lain lain. milo kaleng isinya 240ml menurut gw sih isinya pas untuk ukuran kaleng, dan milo kaleng juga ada pilihan rasa ada yang original dan ada yang calcium. 

Harga dari 1 kaleng milo tersebut sekitar Rp. 10.000,- menurut gw harganya sangat cocok untuk remaja remaja yang sedang berkembang butuh nutrisi / kalsium yang cukup. tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal, pas untuk kantong pelajar juga. karena menurut saya target pasarnya adalah kalangan remaja keatas mungkin sekitar umur 15 keatas yang memerlukan banyak nutrisi, kalsium, dll.

Tempat usaha yang biasa menjual produk milo adalah biasanya supermarket-supermarket sih, seperti indomaret, alfamart, lawson, dll. dan menurut saya tempat usahanya sangat strategis karena banyak anak muda yang sering ke lawson untuk membeli minuman,dan tempat usahanya dapat dicari dimana saja itu memudahkan konsumen agar dapat lebih mengenal produk milo itu sendiri.


Promosinya juga tepat dari milo yaitu produk milo identik dengan warna hijau dan visual orang sedang berolahraga, menurut saya maksud dari visual orang berolahraga yaitu orang yang berolahraga minum milo agar lebih berkembang lagi. dari visualnya gw bisa melihat manfaat dari produk milo yaitu untuk membuat kita menjadi lebih berkembang karena banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. dan milo juga punya slogan yaitu energi untuk menang tiap hari.


Dalam taglinenya yaitu "energi untuk menang tiap hari" juga lebih tertuju pada anak muda yang banyak melakukan aktivitas seperti eskul bulu tangkis, sepakbola, basket, dll. mungkin membuat mereka lebih bersemangat.

bedanya kaleng dengan serbuk yaitu kaleng lebih praktis dan langsung di minum, kalau serbuk harus di seduh dulu untuk minum milo, jadi ketika diluar kita lebih pilih kemasan kaleng ketimbang serbuk supaya lebih praktis.

Desainnya menarik dan dapat diingat oleh orang orang karena milo mempunyai desain yang identik dengan warna hijau dan visual orang yang sedang berolahraga, dan taglinenya juga pas banget yaitu energi untuk menang tiap hari, dan penggunaan dari milo kaleng cukup praktis tinggal buka saja bagian atasnya baru minum. 

selain itu milo juga ada video iklannya. nonton deh.  video tersebut menceritakan anak yang menyerah dan ibunya menyemangatkan anaknya kembali dengan mengajak latihan bersama tapi sebelum latihan mereka minum milo.

iklan milo khusus dalam bentuk kaleng


video iklan milo lainnya.




sekian terimakasih semuanyaa...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPRITE "NYATANYA NYEGERIN"

Analisa Iklan Nestle KitKat - Kittu Kitsu Case Study Japan

Pembahasan sebuah media unik yang tidak bisa dilakukan merek lain.