Analisa Iklan Bukalapak "Zaman Tak Bisa Dilawan, Tapi Bisa Diajak Berkawan"

Halo semua.... Selamat datang di blog gw, bagi yang belom kenal gw atau belom tau gw bisa lihat di artikel tentang perkenalan diri gw. Selamat Membaca..



Kali ini gw akan menganalisa suatu video iklan dari bukalapak yaitu "Zaman Tak Bisa Dilawan, Tapi Bisa Diajak Berkawan". Sebelum gw analisa, mending kalian pada nonton dulu deh iklannya seperti apa ...



Gimana iklannya, Menarik bukan. Iklan tersebut lebih berfokus kepada warung warung yang ada diseluruh indonesia. Bukalapak ingin membuat warung warung yang ada diseluruh indonesia bisa menjadi lebih baik sesuai dengan hashtag yang bukalapak buat, yaitu  #WarungNaikKelas . Hashtag tersebut mempunyai makna bahwa Warung bisa berkembang melalui bukalapak ibaratnya bisa naik kelas. Naik kelas maksudnya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. dan selain membuat hashtag bukalapak juga membuat kata kata atau tagline, yaitu "Karena zaman tak bisa dilawan, tapi bisa diajak berkawan. Mari bermitra!" maksud dari kata kata tersebut adalah zaman makin berkembang dan tidak bisa kita tidak juga berkembang kita harus mengikuti zaman sama seperti berkawan. kita kan biasa kalo berkawan selalu ngikut makan bareng, ngikut nongkrong bareng , dan lain lain. menurut saya kata kata tapi bisa diajak berkawan itu dari situ sih. dan diakhir kalimat ada tulisan mari bermitra kalimat tersebut seperti mengajak kita untuk bermitra.

Barusan gw analisa tentang tagline dan hashtag yang dibuat oleh bukalapak. Nah gw sekarang gw bahas tentang video iklan bukalapaknya. Opening dari videonya yaitu riset tentang warung yang ada di seluruh indonesia bahwa 3,5 juta lebih warung di seluruh indonesia yang penuh dengan potensi untuk bisa menjadi lebih baik. Sudah pasti video iklan ini lebih berfokus kepada warung warung yang ada di seluruh indonesia bahwa mereka juga bisa sukses atau bisa menjadi lebih baik.

Sehabis itu ada diiklan tersebut terjun langsung ke beberapa warung, untuk meneliti atau meriset apa sih yang menghambat warung tersebut untuk menjadi lebih baik, nah salah satunya ada yang mempunyai masalah pada stok,"mesen stok sekarang datengnya minggu depan". Nah sehabis itu bukalapak menunjukan keunggulan-keunggulan dari bukalapak, seperti GUDANG PENYEDIA DI SELURUH INDONESIA, PESAN STOK LANGSUNG DI APLIKASI, PESANAN LANGSUNG DI PROSES, DIANTAR LANGSUNG KE WARUNG HINGGA 60 TITIK PER TRIP BISA BAYAR DENGAN PINJAMAN, BISA JUAL PRODUK VIRTUAL, PESANAN TIBA DI HARI YANG SAMA, dan lain lain. nah dibagian PESANAN LANGSUNG DI PROSES, DIANTAR LANGSUNG KE WARUNG HINGGA 60 TITIK PER TRIP, DAN PESANAN TIBA DI HARI YANG SAMA itu menjawab 1 contoh yang saya ambil dari apa yang menghambat warung tersebut untuk bisa menjadi lebih baik yaitu masalah pada stok. 

Nah diakhir video ada beberapa seperti testimoni kali ya, warung warung yang sudah berkembang atau menjadi lebih baik berkat bukalapak. Itu sepertinya lebih membuat warung yang lain tertarik dan ingin mencoba bukalapak agar bisa berkembang atau menjadi lebih baik seperti warung warung yang lain.

Sekian analisa iklan Bukalapak "Zaman Tak Bisa Dilawan, Tapi Bisa Diajak Berkawan" kalo ada yang kurang jelas atau mungkin mau nambahin atau mungkin juga ada yang kurang setuju dengan analisa gw boleh komen di bawah agar kita bisa berdiskusi bareng .

Terimakasih semuanya...........



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPRITE "NYATANYA NYEGERIN"

Analisa Iklan Nestle KitKat - Kittu Kitsu Case Study Japan

Pembahasan sebuah media unik yang tidak bisa dilakukan merek lain.